Menjelang Hari Hijab Sedunia

Posted by Majalah Online on Wednesday 28 January 2015

TEPAT Tanggal 1 Februari 2015 kembali diperingati untuk ketiga kalinya “ HARI HIJAB DUNIA”  pada tahun-tahun sebelumnya acara ini telah sukses diperingati baik oleh muslim ataupun non mulslim, pada tahun ketiga ini panitia  memiliki misi untuk  10 juta orang yang akan ikut berpartisipasi  dalam acara Word   tersebut.
Misi kami adalah untuk memiliki 10 Juta peserta 1 Februari 2015 di seluruh dunia, Insya Allah!. _  Acara ini diselenggarakan sejak dua tahun terakhir untuk 'kesadaran yang lebih baik', 'pemahaman yang lebih besar' dan 'dunia yang damai', dan untuk mendorong toleransi beragama global melalui kesadaran Hijab, "kata  penyelenggara Hijab Day   dalam sebuah pernyataan yang diposting di Facebook dan dikutip ummid.com .
Ialah Nazam Khan Mahasiswi asal New York  yang menjadi pencetus akan ide ini,  acara ini sebagai sarana untuk menumbuhkan toleransi beragama dan pemahaman.  Khan ingin mendorong perempuan non-Muslim untuk mengenakan jilbab dan dan merasakan  pengalaman memakainya sebelum menilai wanita Muslim.
Dia juga melihat peristiwa ini sebagai kesempatan terbaik untuk melawan beberapa kontroversi seputar mengapa perempuan Muslim memilih untuk memakai jilbab.
Respon
            Banyak orang non muslim mengapresiasi acara ini dengan postingan-postingan mereka dihalaman fb word hijab day. Adreena seorang penganut hindu yang tinggal di California mengungkapkan di Halaman Facebook Word Hijab Day bahwa mengenakan hijab membuat ia merasa lebih cantik dan unik, walaupun ia merasa sedih karena mendapatkan tatapan yang kurang menyenangkan dari orang-orang yang tidak mengetahui namun ia merasa kuat dan ia mengungkapkan bahwa ia mengenakan hijab bukan karena terpaksa karena ia memilih hal tersebut.

   Juliana, seorang Kristen Amerika, tidak kurang antusias walaupun ia memakai hijab secara rahasia karena ia merasa tidak akan mendapat dukungan dari keluarga dan teman-temanya oleh karena itu ia hanya mengenakan hijab kalau ia tahu bahwa ia tidak akan bertemu dengan mereka.

Blog, Updated at: 16:34

0 comments:

Post a Comment

https://member.idwebhost.com/aff.php?aff=5263
Dapet Duit Dari Twitter 160x600
Powered by Blogger.

Popular Posts