Rambut Rasulullah SAW Dibawa Terbang ke Moskow

Posted by Majalah Online on Thursday 29 January 2015

Dilansir dari laman Sputniknews.com menyatakan jika untuk pertama kalinya, rambut Nabi Muhammad SAW diterbangkan ke Moskow, Rusia. Pengamanan proses pengiriman peninggalan suci umat Islam ini sangat ketat.
Helaian rambut Nabi SAW dibungkus dalam kapsul permanen khusus sebelum dikirim, lalu dimasukkan ke dalam kotak kaca transparan, dan diterbangkan dari Republik Dagestan dengan pesawat jet pribadi.
Peninggalan Nabi itu tidak akan dipajang di Masjid Moskow, namun di ruangan lobi gedung konser bergengsi, Crocus City Hall. Dikatakan juga jika sistem pengamanan di sekitar tempat gedung konser sendiri sudah diperketat.
Helaian rambut itu dipercaya merupakan bagian dari janggut Nabi Muhammad yang dicukur oleh pemangkas rambut andalannya, Salman, setelah beliau wafat.
Kegiatan ini digelar dalam rangka memeringati hari kelahiran atau maulid Nabi Muhammad SAW. Penyelenggara acara optimis dapat menyedot banyak kunjungan warga hingga wisatawan yang ingin menyaksikan sisa rambut Rasul SAW.
Perlu diketahui jika selain sisa helaian rambut, peninggalan Nabi Muhammad SAW yang sekarang masih bisa disaksikan antara lain adalah pedang Dzulfiqar Nabi SAW, bekas pijakan kaki, pakaian, dan turban atau penutup kepala Beliau SAW.(rz)(eramuslim.com)

Blog, Updated at: 18:19

0 comments:

Post a Comment

https://member.idwebhost.com/aff.php?aff=5263
Dapet Duit Dari Twitter 160x600
Powered by Blogger.

Popular Posts