Cara Memasak Mie Instan Agar Sehat

Posted by Majalah Online on Monday 6 October 2014


Mie Instan Makanan Cepat saji yang digemari di indonesia dan selalu menjadi pilihan kala sibuk dan tak sempat masak, namun mie instan mengandung banyak bahaya karena bahan pengawet yang ada di dalamnya , Menurut Dr. Shin bahan pengawet dan kimia yang ada pada mie instan, jika dikonsumsi akan menyebabkan penyakit berbahaya. sebut saja sindrom kardiometabolik seperti jantung, stroke dan diabetes. dimana kita ketahui penyakit2 tersebut penyebab kematian

Nah Agar sehat masaknya mie instan dapat dimasak dengan cara berikut : 

1. meng ekstrak kandungan berbahaya pada mie
yang membuat mie menjadi makanan tidak sehat, yaitu kandungan kimia dan pengawet pada mie. nah kita bisa mengestraknya agar tidak ikut kita nikmati. caranya : rebus mie instan sampai matang (rebus tanpa bumbu), setelah mie matang, buang air rebusan tersebut lalu ganti dengan air panas yang masih bersih dari termos ataupun dispenser. kemudian bumbui dengan bumbu mie.
cara masak mie seperti ini, memang membuat mie tidak begitu sedap seperti biasanya. namun kesehatan adalah yang utama diatas segala galanya.
2. tambahkan cabe
dalam mie instan tentunya sudah disertakan bumbu yang membuat mie memiliki rasa yang lezat. namun lebih lezat jika memasak mie instan di tambah juga dengan bumbu tradisional, seperti bawang merah bawang putih dan cabe. karna kita ketahui cabe merupakan rempah rempah yang mengandung anti oksidan yang baik untuk kesehatan. karna kita ketahui, antioksidan dapat mengurangi resiko stroke atau penyakit penyakit yang disebabkan oleh mie instan
3. berikan campuran sayuran berserat tinggi
Nah biar lebih sedap, tambahkan juga sayuran seperti sawi, kubis dan mentimun kedalam mie. selain membuat mie semakin sedap, tentu kita bisa mengambil manfaat sehat yang terkandung dalam sayuran sayuran tersebut. reseiko diabetes, stroke dan penyakit penyakit berbahaya dapat dikurangin oleh serat dalam sayuran. ( Sumber : http://wisata.kompasiana.com/kuliner/2014/09/13/cara-masak-mie-instan-agar-sehat-687708.html)

Blog, Updated at: 17:51

0 comments:

Post a Comment

https://member.idwebhost.com/aff.php?aff=5263
Dapet Duit Dari Twitter 160x600
Powered by Blogger.

Popular Posts