SEJERAH JAHILIYAH

Posted by Majalah Online on Sunday 28 April 2013

   Istilah Jahiliah/masyarakat  jahiliah telah ada sejak ribuan Abad yang lalu sejak zaman nabi sudah dikenal istilah jahiliah  dan yang menyebut istilah itu bukan datang dari manusia tapi datang dari Allah dan RasulNya :

apakah engkau mengejek kami hai musa.”  Musa menjawab “aku berlindung dari orang-orang yang bodoh.” (QS/ al-baqarah:67).

Yusuf berkata: "Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku Termasuk orang-orang yang bodoh."( Yusuf:33)

 jadilah Engkau Pema'af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh.( 7 :199 )

     
 Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat[1233] kepada langit, bumi dan gunung-gunung, Maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu Amat zalim dan Amat bodoh,( 33:72)


 ia berkata: "Sesungguhnya pengetahuan (tentang itu) hanya pada sisi Allah dan aku (hanya) menyampaikan kepadamu apa yang aku diutus dengan membawanya tetapi aku Lihat kamu adalah kaum yang bodoh".( 46 :23)


    
 Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin ?
Namun sebaliknya orang-orang jahiliah pada waktu itu justru menganggap sebaliknya dialah yang paling “yes” dan mengatakan rasulullah dan pengikutnya  itu gila,kerasukan dan lainya.
mereka berkata: "Hai orang yang diturunkan Al Quran kepadanya, Sesungguhnya kamu benar-benar orang yang gila (QS.15 : 6)
                     
(QS7 : 145). dan telah Kami tuliskan untuk Musa pada luh-luh[566] (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu; Maka (kami berfirman): "Berpeganglah kepadanya dengan teguh dan suruhlah kaummu berpegang kepada (perintah-perintahnya) dengan sebaik-baiknya[567], nanti aku akan memperlihatkan kepadamu negeri orang-orang yang fasik.


                                               







Blog, Updated at: 19:45

0 comments:

Post a Comment

https://member.idwebhost.com/aff.php?aff=5263
Dapet Duit Dari Twitter 160x600
Powered by Blogger.

Popular Posts